REVIEW DRAMA KOREA : EXTRAORDINARY YOU


Drama MBC "Extraordinary You" ini hype-nya luar biasa banget lho. Dibintangi oleh Kim Rowoon, Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook, drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul "July Found By Chance" yang pertama kali dipublikasikan pada bulan Januari 2018 di Daum Webtoon.

Drama yang tayang tiap Rabu - Kamis mulai 2 Oktober - 21 November 2019 ini selalu trending dan menjadi drama yang banyak diperbincangkan secara online. Namun begitu, walau tayang di tv publik, rating penonton drama ini hanya meraup angka tertinggi sebesar 4,1%.

SINOPSIS


Suatu hari, seorang gadis bernama Eun Dan Oh (diperankan Kim Hye Yoon) yang bersekolah di sebuah sekolahan elit menyadari bahwa dia dan teman-temannya ternyata adalah karakter dalam sebuah komik berjudul Secret.

Eun Dan Oh bukanlah pemeran utama dalam komik tersebut melainkan hanya pemeran pendukung. Dalam komik tersebut diceritakan bahwa dia punya penyakit jantung dan akan segera meninggal. Dia juga bertunangan dengan Baek Kyung (diperankan Lee Jae Wook) namun Baek Kyung tidak menyukainya.

Merasa tidak puas dengan takdir yang dibuat oleh sang penulis komik, Dan Oh memutuskan untuk merubah takdirnya dengan berusaha mengubah jalan cerita pada komik dan menentukan kisah cintanya sendiri.

Keinginan itu semakin kuat setelah ia bertemu dengan sosok figuran tanpa nama yang kemudian diberi nama Haru (diperankan Kim Rowoon). Mereka lalu berkerjasama untuk merubah jalan cerita komik. Namun ternyata, ada harga yang harus dibayar jika ingin merubah takdir.



MY HONEST REVIEW

Yang pertama, gw tertarik nonton karena drama ini kayaknya booming banget di dunia persilatan. Ngga di timeline twitter, feed instagram, facebook, semua pada bucin sama drama ini. Lalu bermunculan para shipper dan mereka sampai war segala. Gilak, fenomena apa ini?? Kayaknya gw ga afdol gitu kalo ga ikutan heboh.. hehe..


Yang kedua, gw belum baca webtoon-nya. Jadi gw ga bisa membandingkan cerita di drama dengan cerita asli dalam webtoon. Tapi menurut info yang gw dapet dari mereka yang udah baca webtoon-nya.. katanya pengembangan ceritanya dibuat agak berbeda. Penikmat webtoon rada-rada kecewa tapi mereka tetap menikmati drama ini.

Oke, gw mulai dulu dari hal-hal yang gw suka dari drama ini ya.

1️⃣ Ide cerita drama ini agak-agak mirip sama dramanya Lee Jong Suk yang judulnya W tentang karakter dalam komik. Tapi bedanya, drama W bercerita tentang 2 dunia yaitu dunia komik dan dunia nyata.. tapi klo drama Extraordinary You ini dari awal sampai akhir selalu dalam dunia komik. Awalnya gw agak pesimis takut drama ini jadinya aneh, tapi ternyata drama ini diproduksi dengan baik hingga imajinasi penonton tentang dunia komik dapat tergambar dengan jelas. Ada istilah "stage" yaitu saat para tokoh sedang beradegan sesuai cerita dalam komik. Ada juga namanya "shadow" saat para tokoh tidak sedang beradegan. It's a new thing for me dan menurutku ini seru.


2️⃣ Pemainnya ganteeennggg... Walo ini bukan pertama kalinya bagi para pemain dalam bermain drama, tapi baru sekarang mereka jadi pemain utama dan aktingnya menurutku bagus. Terutama lead female, Kim Hye Yoon, menurutku dia punya bakat akting yang bagus. Gw perhatiin dialog-dialog dia tu kadang cukup panjang dan dia harus mengucapkannya dengan cepat plus bergaya centil. Itu ngga mudah lho gaisss. Apalagi di drama sebelumnya, SKY Castle, Hye Yoon berperan jadi cewek judes level 10. Di drama ini dia sukses menghilangkan image judes itu.

3️⃣ OST-nya bagus bagus. Ear catching. Sekali denger langsung nempel di otak gw.

4️⃣ Bukan Haru, Baek Kyung atau Do Hwa, menurut gw karakter yang bikin dunia komik di drama ini terasa lebih hidup adalah karakter Nam Ju. Dia memang bukan karakter utama dalam drama tapi dia karakter utama dalam komik. Dia adalah satu-satunya karakter (selain para figuran) yang tidak menyadari bahwa ia hidup dalam dunia komik. Tiap liat adegan Nam Ju bawaannya teringat drama Boys Before Flower atau The Heirs. Dialog yang diucapkan Nam Ju full of narsisme dan norak-norak gimanaaa gitu.. tapi justru itu yang bikin lucu dan seger.




Nah sekarang kita lanjut ke hal-hal yang kurang gw suka dari drama ini ya!

Awal-awal nonton drama ini, gw excited banget. Seru sekaligus menyegarkan! Gw selalu dibuat penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya, karena ide cerita tentang dunia komik ini kan bisa dibilang ide yang fresh. Tapi sampai di pertengahan drama.. gw agak-agak kehilangan interest karena konflik percintaannya menurut gw kurang ngena di hati.

Konflik utama drama ini sebenernya adalah bagaimana Eun Dan Oh bisa merubah takdir yang dibuat oleh si penulis komik. Dia ngga ingin meninggal karena penyakit jantung dan ia ingin bersama dengan orang yang dia cintai yaitu Haru, bukan orang yang dijodohkan oleh si penulis yaitu Baek Kyung.

Nah the problem is, karakter Baek Kyung disini tu terlihat jahat banget. Dari awal sampai menjelang tamat, Baek Kyung digambarkan sebagai orang yang nyebelin. Dan penonton baru tau perasaan Baek Kyung yang sesungguhnya di episode akhir-akhir. Gw sebagai penonton jadi bingung antara love atau hate sama karakter Baek Kyung ini, gw jadi ga kena second lead syndrome!

klo ditanya gw ngeship siapa, akhirnya gw ngeship Dan Oh ama Haru deh.. padahal pengennya ngeship Dan Oh ama Kyung hehe

Coba saja, seandainya nih ya.. seandainya.. dari episode awal udah diceritakan klo Baek Kyung di stage terlihat jahat, tapi di shadow dia sebenernya juga suka sama Dan Oh. Itu bakalan makin bikin baper dan ambyaaarrr! Penonton makin dibuat bingung harus ngeshipperin Dan Oh sama siapa. Wuaaaa bakalan makin gempar deh dunia pershipperan hehehe

Selain itu, menurut gw menjelang akhir akhir episode, pengembangan ceritanya kayak dipanjang-panjangin dan kurang on point.

Ngomongin ending,
huhuhu hiks.. Kyung ni nasibnya paling kasihan lho sebenernya, pengennya dia dapet happy ending juga.  Di episode terakhir, Haru sama Dan Oh dipertemukan lagi dalam sebuah komik, tapi kali ini kayaknya mereka berdua hanya jadi figuran yang hidupnya ngga bisa dikontrol oleh si penulis. Soalnya Dan Oh dan Haru ngga punya nama di komik terbaru. Artinya mereka bisa hidup sesuka mereka di shadow. Alhamdulillah happy ending ~~



Kesimpulannya, genre fantasi romance anak sekolahan kayak drama ini tu sebenernya bukan selera gw karena genre drama yang biasa gw tonton adalah drama yang lebih berbobot konfliknya. Jadi gw ga bisa ngasih pendapat drama ini bagus apa enggak buat ditonton karena semua memang tergantung selera.

Bagi gw pribadi, drama ini klo dilihat dari segi romance-nya masih kurang ngena. Tapi ide ceritanya fresh dan mata gw jadi seger karena dimanjakan dengan wajah-wajah cantik dan ganteng.

Nah, sekian review jujur gw tentang drama ini. Jangan lupa tulis komentar juga tentang drama ini dibawah ~~

Baca review drama korea lainnya di : Review Drakor



from kdramazone

REVIEW DRAMA KOREA : EXTRAORDINARY YOU
REVIEW DRAMA KOREA : EXTRAORDINARY YOU REVIEW DRAMA KOREA : EXTRAORDINARY YOU Reviewed by Hamster Lucu on 11/25/2019 10:09:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.