REVIEW DRAMA KOREA : HI BYE MAMA


Drama Hi Bye Mama adalah drama comeback aktris cantik Kim Tae Hee setelah hiatus dari dunia entertainment selama kurang lebih 5 tahun karena menjalani kehidupan pernikahan dengan aktor/penyanyi Rain. Drama yang tayang di tvN setiap hari Sabtu-Minggu mulai tanggal 22 Februari - 19 April 2020 ini ditulis oleh penulis dari drama Go Back Couple.

Drama yang sukses membuat penonton mengucurkan air mata ini lumayan mendapat tempat di hati pemirsa, terbukti dengan perolehan rating tertinggi yang cukup bagus yaitu 6,5%




SINOPSIS

Cha Yuri (Kim Tae Hee) meninggal dunia akibat tabrakan saat sedang hamil dengan usia kandungan 9 bulan, namun nyawa sang anak bisa diselamatkan. Setelah meninggal, arwah Cha Yuri masih gentayangan dan selalu berada di sekitar anak dan suaminya. Hingga suatu hari, sebuah mukjizat terjadi, Cha Yuri dapat hidup kembali.


Oleh seorang dukun, Cha Yuri diberi tahu bahwa ia harus menemukan tempat dimana ia seharusnya berada dalam waktu 49 hari untuk menentukan apakah dia dapat hidup kembali selamanya atau akan kembali ke alam baka.

Cha Yuri pun berusaha untuk mencari jawaban, namun kenyataan bahwa dirinya dapat hidup kembali cukup mengagetkan orang-orang terdekatnya dan membuat semua jadi rumit. Pasalnya sang suami kini telah memiliki istri baru yang telah dianggap ibu oleh anak Cha Yuri.

MY REVIEW

Rekapan nonton drama ini :
Epi 1 : nangis
Epi 2 : nangis
Epi 3 : nangis
Epi 4 : nangis
Epi 5 : nangis
Epi 6 : nangis
Epi 7 : nangis
Epi 8 : nangis
/sampai dengan/
Epi 16 : nangis


Serius ini ga lebay!
Bahkan suaminya Kim Tae Hee aja ga berani buat nonton drama ini, terlalu sedih katanya 😅. Setiap episode drama ini mengandung bawang! Bahkan dalam 1 episode meweknya bisa berkali-kali. Jadi saranku, klo mau nonton drama ini, kamu harus persiapkan batin dan tissue yang banyak!

Sesedih itukah?

Level sedih saat nonton drama ini beda-beda tergantung kondisi kamu saat nonton.

Kalo kamu seorang ibu dan sudah pernah merasakan rasanya ditinggal pergi (meninggal) oleh orang yang kamu sayang.. drama ini bakalan memberi pukulan keras di lubuk hati kamu yang paling dalam. Nonton drama ini akan auto ngebayangin, gimana jika hal yang menimpa Yuri terjadi pada hidup kita. Meninggal secara mendadak, tanpa sempat berpamitan dengan orang tercinta, tanpa sempat menimang anak yang telah dikandung selama 9 bulan. Dan arwah kita masih gentayangan, masih bisa menyaksikan orang-orang tercinta menangisi kepergian kita dan belum bisa move on. Sumpah itu pasti nyesek banget!

Lalu kalo kamu belum pernah merasakan rasanya jadi ibu dan belum pernah ditinggalkan oleh orang tercinta.. mungkin level sedihnya sedikit lebih ringan. Tapi tetep aja ngerasa sedih.

Tapi tenang aja, walo banyak sedihnya, tapi drama ini bukan tipikal melodrama yang alurnya lambat. Cha Yuri adalah karakter yang ceria. Tokoh-tokoh lainpun juga memberikan energi ceria yang bikin drama ini jadi seimbang antara suka dan duka. Tetep banyak adegan lucu dan menghiburnya kok!

Berhubung drama ini ditulis oleh penulis dari drama Go Back Couple, alur drama ini  juga sama dengan drama Go Back Couple. Alurnya maju-mundur, tapi dibikin begitu cantik.. pokoknya kita ga akan mumet, malah bikin drama ini jadi kerasa indah dan makin kena di hati. 💖💖💖

Yang aku suka dari drama ini :

1️⃣ Banyak banget life lesson yang dapat kita ambil pelajaran, namun aku ga bisa jabarin satu persatu ya... sebagai contohnya, bahwa manusia tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Jadi selagi kita masih diberi nafas.. manfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya agar tidak ada penyesalan.


2️⃣ Akting Kim Tae Hee di drama ini keliatan natural keibuan banget. Mungkin karena di real life dia juga adalah seorang ibu dari dua orang anak, jadi bs menghayati karakternya lebih baik lagi. Yang juga mencuri perhatian di drama ini adalah Go Bo Gyeol yang memerankan tokoh ibu tiri. Mukanya cantik dan kalem, bikin penonton ga bisa benci 😍

3️⃣ Tidak ada tokoh jahat di drama ini. Ya kalo karakter pendukung sih ada juga yang jahat tapi jahatnya bukan yang evil banget. Jadi nonton dramanya tu terasa heartwarming.

4️⃣ Drama ini sangat menekankan bahwa IBU TIRI adalah seorang IBU juga. Sosok ibu tiri yang selama ini selalu digambarkan sebagai orang yang jahat tidak berlaku di drama ini. Intinya tidak semua ibu tiri itu jahat. Jadi aku suka bagaimana drama ini mencoba untuk merubah mindset masyarakat tentang gambaran seorang ibu tiri.


5️⃣ Drama ini juga menceritakan makna cinta yang sebenarnya. Cinta sebagai keluarga, sebagai pasangan kekasih dan sebagai sahabat. Mereka yang tulus mencintai, akan selalu mengenang kita walau kita telah pergi meninggalkan dunia. Pokoknya kisah persahabatan di drama ini friendship goals banget 💖

6️⃣ Selain konflik yang dialami oleh tokoh utama. Drama ini juga menceritakan konflik-konflik yang dialami oleh arwah-arwah gentayangan yang lain. Jadi lebih beragam aja kisah-kisah sedih & lucunya.


7️⃣ Yang bikin greget lagi saat nonton drama ini adalah penonton dibuat susah untuk memilih siapa yang layak untuk mendapatkan ending yang bahagia. Karena ga ada tokoh yang jahat itu tadi. Penonton berharap semua bisa happy ending which is itu sangat impossible. Pengen dukung yang ini.. tapi dia juga layak bahagia. Dilematis banget!


8️⃣ Nonton drama ini juga dibuat gemassshhh sama karakter Seo Woo (anak Yuri) 😍 Walau sempet mendapat kritik dari netizen karena mengkasting aktor cilik laki-laki untuk berperan sebagai anak perempuan, namun penonton akhirnya luluh karena akting Seo Woo bagus banget!

9️⃣ Last but not least, drama ini mengingatkan kita semua bahwa di dunia ini tidak ada yang bisa mengalahkan doa seorang ibu.

Nah.. kalo bicara ending, menurutku ending drama ini udah pas banget! Tapi banyak juga netijen yang ga terima dengan endingnya sampai-sampai writernim-nya diminta untuk ga usah nulis drama lagi.. mungkin netijen saking kezelnya 😅 Tapi aku pribadi sih cukup puas dengan endingnya.

Ada kalimat seperti ini :
"Kamu benar-benar mati jika kamu telah pergi (meninggal) namun semua orang melupakanmu. Namun jika kamu pergi (meninggal) namun semua orang masih mengingatmu.. maka kamu akan terus hidup"

Kalo kamu ga yakin buat nonton drama ini karena takut banjir air mata.. kamu akan melewatkan banyak sekali life lesson lho.. drama ini sayang banget untuk ga ditonton hehe! Highly recommended lho!

Coba ditonton pas hati lagi adem.. lagi selow.. jadi feel-nya akan lebih kerasa lagi 😊

from kdramazone

REVIEW DRAMA KOREA : HI BYE MAMA
REVIEW DRAMA KOREA : HI BYE MAMA REVIEW DRAMA KOREA : HI BYE MAMA Reviewed by Hamster Lucu on 5/08/2020 04:39:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.