REVIEW DRAMA KOREA : LOVE ALARM


Love Alarm direncanakan sebagai drama korea pertama produksi original Netflix. Pada tanggal 5 Januari 2017, Netflix telah mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi serial korea pertama dengan jadwal perilisan pada tahun 2018, namun pada kenyataannya drama ini resmi dirilis pada tanggal 22 Agustus 2019. Sehingga predikat drama korea original Netflix pertama justru diambil oleh drama Kingdom yang lebih dulu selesai diproduksi oleh Netflix dan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019.

Drama Love Alarm yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ciptaan Chon Kye Young ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Garam dan Song Kang. Kim So Hyun terpilih menjadi pemeran utama wanita karena ia memiliki kemiripan secara fisik dengan karakter Jojo di webtoon dan dia memiliki kemampuan akting yang sangat bagus untuk usianya.

Alasan kenapa Jung Garam terpilih sebagai pemain di drama ini adalah karena sutradara menilai ia mempunyai mata yang bagus, penuh makna dan bening, tidak seperti kebanyakan aktor muda lainnya. Sementara itu, Song Kang dapat terpilih menjadi pemain setelah mengalahkan 900 orang peserta audisi lainnya.

Karakter utama pria awalnya ditawarkan pada Ahn Hyo Seop namun tawaran tersebut ditolak dan Ahn Hyo Seop lebih memilih untuk bermain di drama Thirty But Seventeen.

SINOPSIS

Jo Alarm adalah sebuah aplikasi di smartphone yang dapat mengetahui apakah ada seseorang yang memiliki rasa cinta pada penggunanya dalam radius 10 meter. Boomingnya aplikasi ini di kalangan remaja membuat para remaja sibuk mengkhawatirkan apakah alarmnya akan berbunyi atau tidak.


Kim Jojo (diperankan Kim So Hyun) adalah seorang gadis yang mandiri dan ceria namun ia sebenarnya memiliki masa lalu keluarga yang cukup kelam. Orang tua Jojo telah meninggal dunia dan ia terpaksa tinggal bersama bibinya. Ibunya meninggal dunia dengan menyisakan hutang yang cukup besar dan Jojo terpaksa kerja serabutan demi menghidupi dirinya sendiri dan menutup hutang ibunya. Jojo tidak menginstall aplikasi Jo Alarm karena smartphone-nya sudah ketinggalan jaman.

Hye Young (diperankan Jung Garam) adalah pria yang diam-diam menyukai Jojo. Dia bersekolah ditempat yang sama dengan Jojo. Ia bahkan bekerja part-time di restoran tempat Jojo bekerja. Hye Young juga tidak menginstall aplikasi Jo Alarm karena ia takut perasaannya diketahui oleh Jojo.

Hye Young adalah anak seorang pelayan di rumah keluarga Hwang Sun Oh (diperankan Song Kang). Hwang Sun Oh pernah menjadi model karena ia memiliki wajah yang tampan dan ibunya adalah seorang aktris terkenal. Setelah ia pulang dari luar negeri, ia pindah sekolah ke sekolah yang sama dengan Jojo dan Hye Young. Hubungan Hye Young dan Sun Oh sudah seperti saudara karena mereka tumbuh bersama sejak kecil.

Diam-diam Sun Oh mengetahui bahwa Hye Young naksir pada Jojo. Sun Oh lalu mencoba menguji perasaan Hye Young dengan mencium Jojo. Namun Hye Young tidak pernah mau mengakui bahwa ia suka pada Jojo. Di lain sisi, timbul rasa suka di hati Sun Oh terhadap Jojo. Dan mereka terlibat dalam cinta segitiga.

REVIEW DARIKU

Karena gw sudah ahjumma, jujur aja awalnya gw ga tertarik sama sekali buat nonton drama ini. Drama ini bukan tipe gw banget karena pemainnya masih pada muda, menceritakan kisah cinta anak sekolahan dan aplikasi smartphone buat mendeteksi perasaan orang.. which is menurut gw aplikasi kayak gitu rada ga masuk akal.

Tapi berhubung banyak banget bucin Song Kang yang bermunculan gara-gara nonton drama ini, gw jadi kepo sama yang namanya Song Kang dan akhirnya gw tonton juga drama ini. 

Dan kesimpulannya, drama ini diluar bayangan gw. Gw pikir drama ini bakalan ngasih kisah cinta yang cemen ala-ala anak sekolahan apalagi ditambah aplikasi untuk mendeteksi perasaan suka, tapi ternyata drama ini lebih dari itu. Dan gw lumayan suka sama drama ini.


Yang membuat gw suka adalah kisah sedih masa lalu Jojo yang perlahan-lahan diungkap. Dan menurut gw Kim So Hyun memang pilihan yang pas buat memerankan tokoh Jojo karena dia mampu menampilkan emosi sesuai dengan karakternya, padahal usianya masih muda.

Selain itu, ada bagian dari drama ini yang alurnya dibuat maju mundur ga beraturan. Penonton dibuat menebak-nebak "ada peristiwa apa sih sebelumnya?" hal ini lumayan menambah rasa penasaran.

Lalu kayak apa sih Song Kang yang bikin banyak bucin bertebaran? Hehehe.. sebenernya selera gw tu adalah pria matang ya... tapi saat liat Song Kang memerankan karakter Sun Oh, hati gw lumayan berdebar juga gaiiiss... Tapi di akhir-akhir drama, gw juga dibuat dugun-dugun alias deg-deg-an sama karakter Hye Young yang akhirnya mau mengakui perasaan cintanya ke Jojo.


Tentang kisah cinta segitiganya, awalnya gw agak sebel sama karakter Sun Oh. Dia udah tau klo Hye Young (which is adalah sahabatnya sejak mereka masih kecil) suka sama Jojo.. tapi Sun Oh malah sengaja ngedeketin & mencium Jojo hanya untuk nantangin Hye Young supaya ngaku kalo dia suka sama Jojo. Dan pada akhirnya si Sun Oh ternyata beneran jatuh cinta sama Jojo.

Kasian lho si Hye Young, karena dia anak pembantu rumah tangga di keluarga Sun Oh, dari sejak kecil dia harus selalu mengalah pada Sun Oh. Bahkan Hye Young juga rela memendam perasaan sukanya pada Jojo demi Sun Oh.

Nah, makanya gw berharap banget season kedua bakalan segera rilis. Dua-duanya punya kesempatan yang sama besar untuk mendapatkan hati Jojo. Awalnya gw ngeshipperin Jojo sama Sun Oh, ehh belakangan gw malah berubah halauan pengennya Jojo sama Hye Young aja #bikingalau

Netflix nih kebiasaan.. bikin kezel karena selalu motong season-nya pas cerita lagi seru-serunya.


from kdramazone

REVIEW DRAMA KOREA : LOVE ALARM
REVIEW DRAMA KOREA : LOVE ALARM REVIEW DRAMA KOREA : LOVE ALARM Reviewed by Hamster Lucu on 10/13/2019 10:38:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.