REVIEW DRAMA KOREA : GRACEFUL FAMILY


Drama "Graceful Family" adalah salah satu drama tahun 2019 yang wajib ditonton! Drama ini berhasil mencetak rekor sebagai drama dengan rating tertinggi yang pernah tayang di MBN. Episode pertama berhasil meraih angka 2% (cukup bagus untuk ukuran MBN yang notabene jarang menayangkan drama) dan tamat dengan rating fantastis yaitu 8,5%. Berkat prestasi ini, seluruh pemain dan staff drama mendapat hadiah berupa liburan ke luar negeri lho!

Drama yang dibintangi oleh Im Soo Hyang, Lee Jang Woo dan Bae Jong Ok ini berhasil memikat penonton karena jalan cerita yang penuh kejutan dan karakter-karakter yang bisa bikin darah tinggi.

SINOPSIS

Mo Suk Hee (diperankan Im Soo Hyang) adalah satu-satunya anak perempuan di MC Group. Kakeknya adalah pendiri dan pemegang saham terbesar dan ayahnya adalah direktur MC Group. Saat masih remaja, Suk Hee dipaksa untuk tinggal di Amerika setelah ibunya dibunuh.


15 tahun kemudian, Suk Hee telah menjadi wanita yang cantik, pintar dan memiliki kepribadian yang kuat. Dia selalu terlihat kuat, arogan, dan suka membuat keributan, namun dalam hatinya dia menderita karena kematian ibunya.

Heo Yoon Do (diperankan Lee Jang Woo) adalah seorang pengacara muda yang belum mempunyai kantor ataupun klien. Dia lebih banyak memberikan bantuan hukum pada orang-orang di lingkungannya. Dia adalah pria yang cinta keadilan.



Saat Suk Hee kembali ke korea, ia terlibat sebuah insiden yang mempertemukannya dengan Yoon Do. Lalu Suk Hee mempekerjakan Yoon Do untuk menjadi pengacaranya di bawah TOP Management.

TOP Management dibentuk untuk mengatasi segala permasalahan terkait MC Group. TOP dipimpin oleh Han Je Guk (diperankan Bae Jong Ok). TOP bertugas untuk menutupi segala aksi immoral maupun ilegal yang dilakukan oleh keluarga MC Group, termasuk kasus pembunuhan terhadap ibu Suk Hee.

Bersama dengan Yoon Do, Suk Hee berusaha untuk mengungkap kasus pembunuhan ibunya dan mengungkap rahasia besar yang disembunyikan oleh Han Je Guk dan TOP.

REVIEW DARIKU

Awal-awal drama ini tayang.. gw..

➡️ daftar pemainnya biasa-biasa aja
➡️ dilihat dari posternya kayaknya drama makjang atau drama keluarga yang ceritanya kurang seru
➡️ tayangnya di MBN.. hmmmm.. stasiun tv yang masih belum banyak nayangin drama korea
➡️ kesimpulan gw.. SKIP aja lah drama ini..

sampai pada suatu hari, ada berita bahwa drama ini berhasil memecahkan rekor sebagai drama dengan rating tertinggi yang pernah tayang di MBN.. tembus angka 5% di episode ke 9 bok! Gw langsung kepo donk... sebagus apa sih sampai bisa pecah rekor?? Akhirnya gw nyoba 1 episode.. dan gw ketagihan gaisss!!

Ini drama keren banget dan bisa bikin emosi naik turun.

Inti cerita drama ini sebenarnya adalah tentang perebutan kekuasaan, pengungkapan pelaku pembunuhan dan konflik keluarga. Ada romance-nya juga sih.. tapi cuma percikan-percikan doank.. jadi kisah cinta di drama ini enggak menjadi inti cerita, cuma sebagai pelengkap aja biar dramanya makin seru. Jadi buat kalian yang lebih suka komedi romantis kayaknya kurang cucokk nonton drama ini.

Drama ini sebenernya hampir-hampir sama dengan drama makjang pada umumnya yang ceritanya ga jauh-jauh dari rebutan tahta, rebutan harta, konflik keluarga, istri tua - istri muda, dll. Tapi yang membuat drama ini menarik adalah karakter tokoh-tokohnya yang strong.


Im Soo Hyang berperan jadi anak konglomerat yang  karakternya kuat, tegas, arogan dan biang onar.. tapi sebenernya dia punya hati yang baik. Beda banget dengan karaker dia di drama "My ID is Gangnam Beauty" .. di Graceful Family dia cenderung badass woman gitu, and i love it.


Nah di drama ini, musuh Im Soo Hyang adalah tante Bae Jong Ok. Ahjumma satu ini kerennn banget karakter dan aktingnya. Ceritanya dia adalah pemimpin TOP Management yang salah satu tugasnya membuat MC Group dan keluarga MC Group memiliki citra yang bagus dimata publik. Tanpa peduli menggunakan cara apa, entah itu pake suap, menghilangkan barang bukti atau mengkambing-hitamkan orang lain. 

Bisa dibilang bahwa karakter Han Je Guk ini memiliki kekuasaan dan pengaruh yang sangat besar. Dia punya koneksi dengan banyak orang-orang penting di korea dan juga pejabat di lembaga pemerintahan. Bukan berarti gw suka sama kelakuan jahatnya yaaaa... hehe.. tapi gw suka karena dia tokoh jahat yang pintar, strateginya josss dan powerful.


Klo karakter yang diperankan Lee Jang Woo, gw sih ngeliatnya B aja.. menurutku tidak ada yang spesial karena karakter seperti itu sudah umum di drama korea. Seorang pengacara yang baik, cinta keadilan dan miskin.. that's it.


Nah justru tokoh-tokoh di keluarga MC Group nih yang bikin menarik dan bisa bikin darah tinggi. Kelakuannya ajaib semua. Dan banyak banget plot twist dan surprise yang terjadi di dalam keluarga ini. Banyak kejadian yang bikin geleng-geleng.. kayak pemakaman picasso dan oppa transgender.

Karena drama ini menceritakan tentang pengungkapan pelaku pembunuhan.. gw suka sama penulisnya karena telah berhasil membuat semua tokoh di drama ini bisa saja jadi pelakunya. Semua tokoh seolah-olah punya motif untuk melakukan pembunuhan. Pokoknya penonton bakalan dibuat bingung.. tapi klo kalian jeli, bisa aja tebakan kalian benar, soalnya dari awal udah dikasi petunjuk-petunjuk kecil.

Oke gaisss.. gw akan bahas endingnya ya.. buat kalian yang belum nonton, ada baiknya stop baca sampai disini aja. Full of spoiler soalnya hehe!



Jujur aja, gw puas dengan endingnya. Tapi di satu sisi, gw juga sedih banget. Gw ngga nyangka klo pelakunya adalah si oppa itu, padahal kisah hidupnya sejak kecil udah menyedihkan, dia  dianggap kayak sampah keluarga dan selama ini dia selalu pura-pura tegar. Walaupun dia pelaku pembunuhan, tapi sebenernya dia ga punya alasan yang jahat.. dia hanya ingin ibunya bahagia, itu aja. Tapi entah kerasukan setan darimana dia akhirnya membunuh dan dia pun tampak menyesali perbuatannya. Gw sedih endingnya tragis banget, dia juga layak untuk hidup bahagia.

Untuk tokoh Han Je Guk, gw juga puas dengan endingnya. Eitttsss, mungkin banyak dari kalian  yang berfikir bahwa hukuman penjara cuma 4 tahun atas segala dosa-dosanya tu ga setimpal banget. Gw juga setuju, harusnya hukuman seumur hidup tuh! 

Tapi menurut gw, dengan hanya mendapat hukuman 4 tahun itulah, penulis ingin menunjukkan bahwa apapun yang terjadi Han Je Guk masih tetap tak terkalahkan. Di episode akhir ada adegan dia lagi merenung di atap gedung.. gw pikir bakalan bunuh diri donk... tapi klo dia bunuh diri, itu bukanlah sifat Han Je Guk yang mudah menyerah pada keadaan. Han Je Guk adalah wanita dengan pendirian dan tekad yang kuat, sampai akhirpun dia masih menunjukkan bahwa dia punya power.



from kdramazone

REVIEW DRAMA KOREA : GRACEFUL FAMILY
REVIEW DRAMA KOREA : GRACEFUL FAMILY REVIEW DRAMA KOREA : GRACEFUL FAMILY Reviewed by Hamster Lucu on 10/19/2019 02:44:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Kalo menurutku drama ini sangat B aja, episode 1 fak dapet bagusnya dmna tapi masih coba lanjut sampe eps 3 tapi tetep gk dapet feelnya, menurutku sih dramanya lebay dan garis aja gtu maaf ya selera orang emang beda2.
    Pemeran ceweknya juga menurutku ekspresinya masih kurang dapet untuk menggambarkan cewek bar2

    ReplyDelete

Powered by Blogger.