REVIEW FILM KOREA : BE WITH YOU


Film fantasi-melodrama "Be With You" ini merupakan remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul sama yang diangkat dari sebuah novel karya Takuji Ichikawa.

Selain dibintangi oleh aktor So Ji Sub dan aktris Son Ye Jin, film ini juga menampilkan cameo dari aktris Gong Hyo Jin dan aktor Park Seo Joon. Sebelum bermain bersama di film ini, So Ji Sub dan Son Ye Jin pernah bermain bersama di drama berjudul "Delicious Proposal" 17 tahun silam.

Proses syuting film yang setting lokasinya di sebuah desa di Daejeon ini dimulai pada bulan Agustus 2017 dan selesai pada 12 November 2017. Film ini resmi tayang di bioskop korea pada tanggal 14 Maret 2018 dan telah ditonton sebanyak 1,8 juta moviegoers.

SINOPSIS


Sebelum meninggal dunia, Soo Ah (diperankan Son Ye Jin) membuat sebuah janji yang tidak akan mungkin bisa ia tepati melainkan ada keajaiban. Ia berjanji akan kembali lagi ke suami dan anaknya jika musim hujan datang. 

Setelah kepergian Soo Ah, suaminya yang bernama Woo Jin (diperankan oleh So Ji Sub) mengurus sang anak sendirian. Sang anak sangat percaya pada janji ibunya dan setahun kemudian saat hujan turun, Soo Ah benar-benar kembali ke bumi namun segala ingatannya telah terhapus.

Woo Jin dan anaknya memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan banyak hal-hal indah bersama Soo Ah karena mereka sadar bahwa Soo Ah mungkin akan meninggalkan mereka lagi untuk pergi ke surga.

MY REVIEW

Siapin tissue ya guys saat nonton film ini.

Film ini tu sedih.. tapi sedihnya tu indah. It's sad but in a beautiful way!

Film ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan orang yang sangat ia cintai, lalu Tuhan memberi sebuah keajaiban dengan menghidupkan orang itu lagi. Jujur, sebagai orang yang pernah kehilangan anggota keluarga yang kita cintai, terutama orang tua, nonton film ini tu rasa sedihnya jadi berlipat ganda. 

Gw ga akan bahas masalah akting karena pemerannya memang jempolan semua. Apalagi So Ji Sub kan terkenal dengan wajah sendunya, jadi ekspresi dan wajah sendunya tu berpadu dengan sangat klop dan menciptakan karakter yang menurut gw bagus banget untuk sebuah film melodrama. Jadi bikin makin mellooww gitu.


Gw suka semua aspek di film ini. Gw suka sisi kekeluargannnya, sisi persahabatan dan percintaannya. Gw suka banget saat pasangan ini flashback ke masa muda mereka.. bagaimana mereka bisa bertemu dan lalu menjalin cinta. Kisah cinta mereka manis banget. Gw juga suka pemeran versi muda-nya.

Gw suka sama cameo-nya! Karena sebelum nonton  gw memang ngga baca-baca info tentang film ini, jadi gw kaget waktu Gong Hyo Jin dan Park Seo Joon tau-tau nongol di film ini. Dan Gong Hyo Jin muncul di adegan yang bikin ngakak pula.

Gw suka bagaimana sang anak dengan lugunya mempercayai bahwa jika terus turun hujan, maka sang ibu ga akan balik lagi ke surga. Dan dia melakukan segala cara (menurut pola pikir anak kecil) agar Tuhan selalu menurunkan air hujan.

Tangis gw pecah saat si ibu mulai mengajarkan anaknya untuk hidup mandiri dan tidak bergantung pada ayahnya... Wahh.. naga-naganya si ibu bakalan segera balik ke surga nih. Sedih tauuuu.. kehilangan orang yang kita sayangi untuk kedua kalinya itu so saaaad!

Dan endingnya.. bener-bener ga nyangka klo endingnya ternyata gitu. Gw ga akan kasih bocoran buat kalian, tonton sendiri dah ah! Pokoknya ini film recommended. I have no more to say!



from kdramazone

REVIEW FILM KOREA : BE WITH YOU
REVIEW FILM KOREA : BE WITH YOU REVIEW FILM KOREA : BE WITH YOU Reviewed by Hamster Lucu on 11/12/2018 06:28:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.