REVIEW DRAMA KOREA : CHOCOLATE


JTBC kembali menghadirkan melodrama romance yang sarat akan makna kehidupan. Drama Chocolate yang dibintangi oleh Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won  ini ditulis oleh penulis yang sama dari berbagai melodrama hits diantaranya adalah Uncontrollably Fond dan Innocent Man.

Tayang mulai tanggal 29 November 2019 sampai 18 Januari 2020, drama Chocolate berhasil meraih rating tertinggi sebesar 4,7%

SINOPSIS



Bercerita tentang seorang pria yang bercita-cita menjadi koki namun akhirnya malah menjadi dokter bedah, dan seorang wanita yang menjadi koki karena pria itu.

Semasa kecil, Lee Kang (Yoon Kye Sang) dan Cha Young (Ha Ji Won) pernah bertemu dan mereka adalah cinta pertama bagi satu sama lain. Mereka lalu terpisah dan bertemu kembali saat mereka dewasa di sebuah rumah sakit. Cha Young mengenali Lee Kang, namun Lee Kang tak mengenali Cha Young.


Diam-diam, Cha Young terus menjadi pemuja rahasia Lee Kang. Namun semuanya pupus setelah Cha Young mendengar bahwa Lee Kang meninggal dunia saat sedang ditugaskan sebagai dokter di Libya. Cha Young mencoba move on dan memutuskan untuk menerima cinta dari pria lain yaitu Min Seung. Namun sebuah hal tak terduga terjadi, rupanya Lee Kang masih hidup dan ternyata ia adalah sahabat Min Seung.

MY REVIEW

Menurutku drama Chocolate adalah salah satu drama ter-ambyar tahun ini! Nonton drama ini bikin perasaan serasa diaduk-aduk dan setiap episode bikin kita mewek serasa ngiris bawang.


Tak hanya kisah cinta yang bikin melo, drama ini juga ngasih kita banyak pelajaran hidup yang dapat dipetik.

Hal-hal yang gw suka dari drama ini :

➡️ Jalan cerita drama ini benar-benar ga bisa ditebak. Semua yang gw prediksiin ternyata ga terjadi.. kisah cinta, konflik keluarga, persahabatan, dan harapan tentang hidup, semua dirangkum jadi satu di drama ini, well written banget!




➡️ Suka banget dengan akting Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won. Dari awal sampai menjelang tamat, Yoon Kye Sang berhasil memerankan seorang pria yang telah direnggut kebahagiannya dengan sangat baik. Penonton dibuat iba dan kasihan dengan karakter Lee Kang yang diperankan oleh Yoon Kye Sang itu. Tapi saat dia udah mendapat cinta, akting bucin-nya juga emesshh banget. Dan Ha Ji Won.. hanya dengan tatapan mata aja udah bisa bikin hati remuk. Emosi-nya dapet banget.

➡️ Karena tokoh utama wanita di drama ini adalah seorang koki/chef, tiap episode drama ini akan membuat penonton jadi ngiler. Selalu ada adegan memasak yang bikin laper. Dan gw pun jadi makin kagum ama Ha Ji Won karena dia terlihat kayak chef yang jago masak beneran. Palagi klo lagi bikin kue atau cake gitu.. ulalaaaa.. yummy banget!!


➡️ Kisah cinta di drama ini BIKIN GEMAS!!! Gimana ngga gemas.. nungguin kisah cinta mereka supaya mekar butuh 13 episode. Bikin frustrasi banget, kenapa sangat sulit bagi Cha Young untuk mengaku bahwa mereka pernah bertemu semasa kecil dan bahwa ia menyukai Lee Kang. Duhh stressful banget tapi justru bikin ketagihan dan geregetan.


➡️ Karena bersetting di sebuah sanatorium, tempat dimana pasien dengan penyakit mematikan menghabiskan masa hidupnya, banyak kisah-kisah haru tentang kehidupan yang dapat kita petik. Karena itulah drama ini bisa dibilang sebuah drama healing buat kita semua.


➡️ Karakter yang bikin hati makin diaduk-aduk adalah karakter Lee Jun. Ini juga karakter yang bikin frustasi dan gemas bukan main. Dari awal penonton dibuat sebal sama dia, tapi semakin berjalannya waktu, penonton justru dibuat iba. Menurutku dia adalah karakter yang paling kasihan karena sejak kecil ia tidak dapat menentukan jalan hidupnya sendiri dan ia selalu dibayang-bayangi oleh Lee Kang.

➡️ Hal terakhir yang bikin gw suka adalah, OST-nya bagus bagus pemirsa!

Nah.. itu tadi hal-hal yang gw suka dari drama  Chocolate ini.

Lalu apa hal yang ngga gw suka dari drama ini? Jawabannya : Ngga ada! Tapi ada beberapa hal yang ingin gw sampaikan yaitu..

Dari awal sampai akhir, gw nonton drama ini ngga pernah ngerasa bosan. Mungkin ada dari kalian  yang bakal ngerasa rada bosen, wajar sih karena ini kan drama dengan genre melodrama romance dan ngga ada adegan yang memacu adrenalin atau adegan yang bikin ketawa so hard. Tapi, nonton drama ini emosi kita serasa dibawa naik roller coaster. Mewek dah!!


Dan menurut gw endingnya rada kurang manteb. Pengennya Lee Kang jadi direktur rumah sakit dan ada adegan dimana dia dengan gagahnya jadi pemimpin, sesuai dengan kemampuannya yang selama ini ingin dia buktikan. Ya tapi gapapa lah, gw udah cukup puas juga dengan endingnya. Happy ending untuk semua tokoh protagonis.




Walaupun chemistry tokoh utamanya  bagus banget, tapi sayangnya mau nyipperin pasangan Lee Kang dan Cha Young jadi ga bisa.. soalnya pemeran Lee Kang udah punya pacar di kehidupan nyata, hehe! Seandainya tokoh utama masih sama-sama single di kehidupan nyata, bakalan lebih dramatis dan bikin makin bucin.

Buat kamu yang kangen sama drama-drama lawas dengan kisah cinta yang menyayat hati, drama ini recommended banget untuk ditonton. Akhir-akhir ini lagi banyak drama dengan genre komedi romance, action, crime & law, fantasi romance.. dan udah jarang ada drama dengan genre melodrama romance. Drama ini bisa buat penyegaran klo udah bosen ama drama-drama kekinian.

from kdramazone

REVIEW DRAMA KOREA : CHOCOLATE
REVIEW DRAMA KOREA : CHOCOLATE REVIEW DRAMA KOREA : CHOCOLATE Reviewed by Hamster Lucu on 1/25/2020 02:11:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.